Backtest Part I

Backtest merupakan suatu simulasi untuk melakukan test pada expert advisor, baik yang di test bisa berupa jalannya logic expert advisor sudah benar atau belum? atau mengetahui tingkat profitabilitas dan loss dari suatu expert advisor. Backtest menggunakan data-data harga yang telah lampau (sudah terjadi). Langkah-Langkahnya:

  1. Klik pada tombol backtest yang ada di sebelah atas. Setelah Anda mengklik tombol tersebut maka sebuah panel backtest akan muncul dari bawah.
    Backtest EA

  2. Kemudian dari panel Backtest silakan pilih nama expert advisor yang akan dibacktest
    backtest 2

  3. Pilih symbol (pair currency) yang akan Anda gunakan.
    backtest 3

  4. Pilih timeframe yang akan Anda gunakan.
    backtest 4

  5. Untuk menu model pilih "Every tick (the most precise...."
    backtest 5

  6. Optimization tidak perlu dicentang
    backtest 6

  7. Centang pada usedate dan pilih tanggal mulai backtest pada menu from pilih tanggal yang tidak jauh dari hari sekarang, semisal 1 bulan yang lalu. Kemudian pada menu To pilih tanggal hari ini.
    backtest 7

  8. Centang pada visual mode. Jika visual mode dicentang maka nanti akan ada chart simulasi trading, untuk mengatur kecepatan chart bergerak Anda bisa menggeser slide bar kekanan atau ke kiri. Jika ke kanan maka makin cepat chart akan bergerak begitu juga sebaliknya.
    backtest 8

  9. Kemudian klik Start. Metatrader akan mengkalkulasi data-data Anda. Usahakan sewaktu backtest komputer dalam keadaan online, jadi metatrader akan mendownload data secara otomatis apabila data Anda kurang lengkap.
  10. Lihat video tutorial backtest part 2
Reff:artaforex.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar